Aston Villa dan Burnley Capai Kesepakatan, Tom Heaton Resmi ke Villa Park

Abadikini.com, JAKARTA – Aston Villa pada Kamis (1/8/2019) mengumumkan transfer penjaga gawang Tom Heaton dari Burnley. Heaton menjadi pembelian ke-11 Aston Villa pada bursa transfer musim panas ini setelah promosi ke Liga Premier Inggris.

Baca Juga

Rincian nilai transfer penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut ke Villa Park tidak dirilis oleh klub, tetapi sejumlah media Inggris melaporkan bahwa ia didatangkan dengan nilai 8 juta poundsterling atau sekitar Rp136 miliar.

“Saya senang Tom bergabung dengan Aston Villa,” kata pelatih klub Dean Smith dalam sebuah pernyataan di situs resmi yang dilansir AFP via Suara.

“Penampilannya sangat brilian untuk Burnley selama beberapa tahun terakhir dan pengalaman serta pengetahuannya tentang Liga Premier Inggris akan menjadi aset utama bagi kami musim ini.”

Penjaga gawang yang memulai kariernya di Manchester United itu, tampil 200 kali untuk Clarets setelah pindah ke Turf Moor dari Bristol City pada 2013.

Penjaga gawang Burnley, Tom Heaton menghalau bola sepakan striker MU, Zlatan Ibrahimovic dalam laga Liga Primer, Sabtu (29/10) [AFP/Oli Scarff].
Heaton mengatakan bahwa Aston Villa memiliki momentum bagus setelah promosi dari divisi Championship pada Mei.

“Sejauh ini kami sibuk di jendela transfer dengan mendatangkan banyak pemain,” katanya.

“Namun, itu perlu dilakukan karena banyak pemain yang juga meninggalkan klub.”

“Mayoritas yang datang adalah pemain muda, lapar dan atletis. Ini periode yang sangat menyenangkan bagi Aston Villa dan saya senang menjadi bagian dari itu.”

Back to top button