Timnas Indonesia Gagal ke Puncak di Piala AFF U-15

Abadikini.com, JAKARTA –  Timnas Indonesia U-15 harus menunda keinginan untuk menggeser Timor Leste dari puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 2019.

Garuda Asia gagal di posisi teratas usai bermain imbang 1-1 melawan Timor Leste di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Rabu (31/7). Hasil yang tidak cukup untuk mengudeta skuat asuhan Kim Shin-hwan.

Timnas Indonesia U-15 sebenarnya unggul lebih dulu atas Timor Leste di laga sore tadi. Skuat asuhan Bima Sakti membuka keunggulan berkat gol yang dicetak Marselino Ferdinan saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Namun keunggulan itu tidak berlangsung lama karena Timor Leste bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Umpan lambung dari lini belakang bisa dikejar Paulo Da Freitas yang lolos dari jebakan offside.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timnas Indonesia U-15, I Made Putra Kaicen, kapten Timor Leste itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim Garuda Asia.

Tambahan satu poin ini membuat Timnas Indonesia U-15 mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Marselino dkk mengoleksi poin yang sama dengan Timor Leste namun kalah produktivitas gol.

Skor imbang antara Timnas Indonesia U-15 melawan Timor Leste bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam. Tim dari Negeri Paman Ho berhasil menang tipis 1-0 atas Singapura.

Kemenangan yang diraih atas Singapura membuat Vietnam telah mengoleksi enam poin atau hanya berjarak satu poin dengan Timor Leste dan Timnas Indonesia U-15.

Klasemen Grup A Piala AFF U-15 2019

1.Timor Leste 7 poin
2. Indonesia 7 poin
3. Vietnam 6 poin
4. Myanmar 1 poin
5. Singapura 1 poin
6. Filipina 0 poin

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker