Bahagianya…. Si Asep Sapinya Dibeli Jokowi Buat Kurban

Abadikini.com, BANDUNG – Entah bermimpi apa Asep Sopian, pemilik peternakan sapi Ar-Rayan, karena salah satu sapinya dibeli oleh orang nomor satu di republik ini.

Ya, Presiden Joko Widodo membeli satu ekor sapi jenis limosin yang bobotnya mencapai 835 kilogram. Sapi setinggi 154 sentimeter ini dipilih Jokowi untuk dikurbankan pada Idul Adha 1440 H mendatang.

Meski begitu, dipilihnya tempat milik Asep tidak melalui langkah yang muda. Hewan miliknya harus melewati serangkaian tes kesehatan, mulai dari posisi berdiri, tidak ada luka, nafsu makan baik, kulit dan bulu bersih, mata bersih dan tidak bengkak, area hidung bersih dan lembab cenderung basah, serta area pembuangan bersih tidak ada luka dan darah, juga bentuk kotoran padat.

“Yang memeriksa, selain dari tim kepresidenan, ada dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, juga Dinas Peternakan Jawa Barat,” papar Asep, seperti dikutip Abadikini dari laman Akurat, Rabu (31/7/2019).

Asep mengungkap, ada dua lokasi yang akan dipilih untuk dikirimkan sapi seharga Rp 65 juta tersebut. Kedua tempat itu adalah Pusat Dakwah Islam Jawa Barat dan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Sapi ini merupakan sumbangan dari Presiden untuk warga Kota Bandung.

“Nanti akan dikirim pada H-1 Idul Adha. Lokasinya belum ditentukan, tapi antara dua tempat itu,” akunya.

Pria 28 tahun ini tak menyangka orang nomor satu di Indonesia bakal membeli sapi di tempatnya. Apalagi, dirinya mengaku, banyak tempat penjualan hewan kurban di Kota Bandung. Bahkan, saat dihubungi pertama kali oleh tim kepresidenan, Asep belum bisa memercayai.

“Alhamdulillah, bersyukur banget dibeli oleh seorang presiden. Walaupun Pak Jokowi nggak datang langsung, tetap saja yang beli seorang presiden,” tuturnya.

Berdasarkan penilaian Dinas Peternakan Jabar, sapi yang dibeli Jokowi sehat dan layak konsumsi. Bahkan, dari pantauan di lapangan, tampak kalung sehat menggantung di leher sapi tersebut.

Editor
Selly P
Sumber Berita
Akurat

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker