PDIP Sebut Ahok Akan Bangun Pabrik Pakan Ternak di NTT

Abadikini.com, KUPANG – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) guna menjajaki investasi pakan ternak berbahan dasar jagung.

“Ahok akan membangun pabrik pakan ternak di NTT,” kata Ketua PDIP NTT Emy Nomleni saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa, 30 Juli 2019.
 
Ahok bersama tim akan berkunjung ke Kupang pada 13-15 Agustus 2019. Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan yakni bertemu pengurus PDIP NTT, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengusaha di Kupang.
Kedatangan Ahok ke Kupang dalam rangka menjajaki investasi di bidang peternakan, khususnya pakan ternak. Pada tahap awal Ahok akan menanam jagung di lahan seluas 500 hektare (ha), dari total lahan yang dibutuhkan sebanyak 5 ribu ha. 
 
Lahan yang telah disiapkan untuk tanam jagung di empat desa yakni Nitneo, Oematanunu, Boneana dan Bolok di lahan seluas 270 ha. “Ahok akan bangun pabrik dengan bahan jagung untuk peternakan, khususnya babi,” kata dia.
 
Investasi yang dilakukan Ahok di NTT, sifatnya non profit atau murni pemberdayaan masyarakat. Karena itu, Ahok menargetkan satu bulan setelah berkunjung ke NTT, investasi sudah harus beroperasi.
Selain menjajaki investasi itu, kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP NTT, Chen Abubakar, Ahok akan berkunjung ke So’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kunjungan itu atas permintaan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 
 
“Ahok WA ke kami. Saya mau ke So’e. Aku diperintahkan ibu ke sana untuk lihat-lihat dulu,” kata Chen mengutip WA Ahok.

Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker