Pokemon Duel Bakal Dihapus Dari Google Play Store?

Abadikini.com – Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pemain game Pokemon Duel. Pasalnya, game mobile besutan Heroz ini akan dihapus dari Google Play Store.

Meski tak sesukses Pokemon Go, bukan berarti Pokemon Duel tak mempunyai peminat. Menurut laporan Phone Arena pada Minggu (28/7/2019), game ini sudah diunduh sebanyak 38 juta kali sejak perdana meluncur pada Januari 2017.

Namun karena dianggap kurang memiliki pengguna, pihak pengembang dengan berat hati terpaksa akan menarik game miliknya dari toko aplikasi pada 31 Oktober 2019 mendatang.

“Layanan game Pokemon Duel akan dihentikan pada 10/31/2019 pada 01:59 (UTC). Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyetopan layanan, silahkan melihat informasi di dalam game. Terima kasih atas dukungan Anda. Kami menyadari penyetopannya tak akan lama lagi, namun kami berharap anda bisa melanjutkan untuk menikmati Pokemon Duel sampai akhir nanti,” tulis pihak pengembang dalam deskripsi game di Play Store dilansir dari Phonearena via Suara.

Sebagai informasi, Pokemon Duel merupakan game strategy board yang menggunakan karakter Pokemon. Pemainnya pun bisa bertarung melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real time.

Selain sepi peminat, alasan penutupan Pokemon Duel juga disebut-sebut karena pihak penerbit game, The Pokemon Company, berencana merilis Pokemon Masters dalam platform Android dan iOS dalam waktu dekat.

Penghapusan ini diharapkan agar para penggemar Pokemon tidak akan terpecah untuk mengunduh game besutan mereka, sekaligus menggiring mereka untuk memilih Pokemon Masters.

Pokemon Masters sendiri digadang-gadang memiliki gameplay yang lebih menarik. Dalam game ini, pemain akan dibawa ke sebuah pulau buatan bernama Pasio.

Di pulau ini, pemain akan jadi trainers untuk satu Pokemon dan bekerjasama dengan trainers lainnya dalam sebuah tim demi mengalahkan tim lawan dalam pertarungan 3 vs 3.

Agar lebih menantang, pertarungan 3 vs 3 Pokemon Masters juga berlangsung secara real-time, bukan berbasis giliran (RPG) yang ditemui pada game-game lainnya.

  • 9
    Shares
Editor
Selly
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button