Nurdin Abdullah Paparkan Konsep Pembangunan Sulsel di BPPT

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memaparkan konsep pengembangan pembangunan Sulsel di BPPT pada Senin 29 Juli 2019.

Di antara yang dipaparkan adalah Sulsel akan diarahkan untuk konsentrasi sebagai daerah yang sebagai penghasil pertanian.

“Sulsel akan menjadi daerah yang akan menyumbang produk pertanian dan produk daging secara nasional. Sulsel akan menjadi lumbung pangan nasional,” jelas Nurdin Abdullah.

Untuk mengembalikan status Sulsel sebagai daerah produk pertanian, perikanan, dan peternakan pemerintah mengembangkan pola kerjasama dengan perguruan tinggi dan dunia usaha.

Dalam mengembangkan produk tanaman pangan, gubernur akan menghadikan Sulsel sebagai daerah penyuplai beras ke berbagai daerah di Sulsel. “Sekarang sudah ekspor ke 27 provinsi,” jelas Nurdin Abdullah. Pada kesempatan ini hadir juga Pj Walikota Makassar Dr Iqbal Suhaeb.

Menurut BPPT, Gubernur Sulsel sudah mengimplementasi kebijakan pengembangan kelompok tani dan UKM melalui michinoiki.

BPPT, mengharapkan, ke depan, ada pengembangan kenaikan status UKM. Ada kenaikan status melalui kualitas.

Potensi daerah harus diangkat untuk mebjadi provit senter. Selama ini pertumbuhan PDB Sulsel lebih banyak dari pajak kendaran.

“Ke depan harus dioptimalkan potensi sumber daya yang dimiliki Sulsel untuk menjadi sumber pendapatan. Bersama perguruan tinggi terus melakukan kajian dan kawal produk unggulan,” jelas Nurdin Abdullah.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker