Kalah Telak dari Napoli, Liverpool Tak Kecewa

Abadikini.com, JAKARTA – Manajer Liverpool Juergen Klopp tak ambil pusing dengan kekalahan telak 0-3 yang didapat Liverpool saat menghadapi Napoli dalam laga pramusim, Minggu (28/7/2019).

Liverpool tumbang dengan skor telak lewat gol-gol yang dicetak oleh Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, dan Amin Younes. Kekalahan ini membuat Liverpool tidak bisa meraih kemenangan dalam empat laga terakhir yang mereka jalani di pramusim.

Meski demikian hal tersebut tidak terlalu mengganggu manajer Liverpool Juergen Klopp. Bagi Klopp, hasil pramusim tidak bisa jadi tolok ukur lantaran Liverpool tidak bisa menurunkan kekuatan penuh.

“Akhirnya periode sulit ini usai. Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini, menjalani pramusim tanpa kehadiran enam pemain. Sungguh aneh.”

Juergen Klopp mengaku sulit menjalani pramusim dengan kondisi banyak pemain yang absen. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

“Esok, beberapa dari mereka sudah kembali. Tentu saja akan lebih bagus bila mereka bisa kembali lebih cepat, namun beginilah kondisi yang ada,” ujar Klopp seusai pertandingan, dikutip dari Standard via CNN.

Meski gagal menang di empat laga terakhir, Klopp menilai ada hal positif yang bisa dipetik Liverpool jelang laga Community Shield akhir pekan nanti.

“Kabar terbaik bagi kami adalah Manchester City tidak punya gambaran tim yang bakal mereka hadapi pekan depan karena kami akan memberi kejutan bagi setiap orang,” tutur Klopp.

Selain deretan striker Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang masih libur karena baru saja memenuhi tugas tim nasional, pemain-pemain yang mengalami cedera seperti Xherdan Shaqiri dan Naby Keita juga disebut telah pulih.

Sebelum menghadapi Manchester City, Liverpool masih punya satu laga persahabatan melawan Olympique Lyon pada 31 Juli.

“Saya harap mereka bisa turun ke lapangan selama beberapa menit pada Rabu nanti. Ada 5-6 pemain akan kembali, tentu itu merupakan kabar baik,” tutupnya.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker