Cinta Laura Diangkat Jadi Duta Anti Kekerasan

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl resmi diangkat menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Aku merasa sangat terhormat, bahagia dan bersyukur hari ini dapat dinobatkan menjadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Indonesia,” kata Cinta di kantor Kementerian PPPA, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Pelantun Vida itu berjanji akan membantu mensukseskan seluruh program kementerian, terutama yang menyinggung kesejahteraan perempuan dan anak.

Cinta mengatakan, ada tiga hal penting yang akan disampaikan kepada seluruh perempuan dan anak di Indonesia. Pertama, kekerasan adalah bentuk pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

“Yang kedua, keluargamu harus menjadi tempat nomor satu untuk mengadu, bercerita, meminta pendapat, dan bertanya, bukan orang lain yang tidak tahu keseharianmu apalagi teman online, mari jadikan keluargamu sahabatmu,” ujar Cinta.

Lalu yang ketiga, Cinta ingin mengimbau seluruh perempuan dan anak untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas segala kekerasan yang menimpa mereka.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
beritasatu
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button