Sindir Mardani, Andre Sebut Gerindra Berjuang Bebaskan Ulama, PKS yang Menikmati Suaranya

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade membantah pernyataan Ketua PKS Mardani Ali Sera soal tudingan pembohongan publik yang dilakukan oleh Prabowo Subianto saat Bertemu dengan Jokowi maupun Megawati Soekarno Putri.

Menurut Adre, pertemuan yang dilakukan oleh ketua umumnya,  Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dilakukan demi merukunkan bangsa dan membebaskan para ulama, bukan untuk membohongi publik.

“Pertemuan yang dilakukan Pak Prabowo itu untuk mengguyubkan bangsa, bukan membohongi publik seperti yang dikatakan Pak Mardani,” kata Andre, Sabtu (27/7/2019).

Selain itu, Andre juga menyebut tujuan pertemuan itu adalah perjuangan untuk membebaskan tahanan politik dan alim ulama yang terkena kasus pidana.

“Pak Prabowo melakukan pertemuan itu ada tujuannya. Yang tidak diketahui Pak Mardani adalah Pak Prabowo berjuang membebaskan alim ulama,” ujar Andre.

Andre kemudian mempertanyakan peran Mardani pasca-Pemilu 2019 yang dinilainya tak pernah memberikan kontribusi apapun kepada Prabowo, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, serta para alim ulama.

“Beri saya satu saja contoh Pak Mardani, pernah tidak jadi penjamin [ulama]? Selama ini yang yang selalu jadi penjamin adalah Pak Prabowo dan Gerindra,” kata dia.

“Saya rasa tak pernah itu Pak Mardani berikan jaminan untuk umat yang suaranya dia nikmati sekarang,” imbuh Andre.

Sebelumnya Ketua PKS Mardani Ali Sera menyebukan, sepanjang Juli, Prabowo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Prabowo juga telah bertemu presiden terpilih Jokowi sembari menjajal kereta Moda Raya Terpadu (MRT).

“Di demokrasi biasa saja yang begini, monggo jalan. Pertemuan itu menjadi kurang penting, pertemuan tanpa ada kejelasan sikap, buat saya itu pembohongan publik. Yang penting kami oposisi,” kata Mardani di Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker