Gubernur Sulsel Harapkan Keturunan Tomanurung Jadi Pemersatu

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah berharap Pengurus Majelis Keturunan Tomanurung menjadi alat pemersatu dan jadi teladan bangsa mulai sekarang dan di masa-masa yang akan datang.

Pernyataan itu disampaikan Nurdin Abdullah dalam sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus dan Rapat Kerja Majelis Keturunan Tomanurung di Baruga Pattingalloang, kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Minggu 28 Juli 2019.
Pengurus Majelis Keturunan Tomanurung Sulsel dipimpin Andi Pamadengrukka Mappanyompa.

Menurut Nurdin Abdullah, Bangsa Indonesia sedang mengahadapi berbagai cobaan karena krisis tokoh yang bisa menjadi pemersatu.

Dijelaskan, pada zaman kerajaan dahulu Bangsa terasa damai karena ada tokoh-tokoh kharismatik yang muncul dari kaum Tomanurung sebagai pemersatu.
Menurut Karaeng Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah, di era kemajuan teknologi informasi dengan gampang orang membunuh karakter orang lain. “Di sinilah sangat dibutuhkah kehadiran tokoh yang bisa menjadi panutan,” katanya.

Kehadiran kembaga adat seperti Majelis Keturunan Tomanurung, diharap menjadi energi yang mengembalikan karakter Bangsa dan identitas saling menghargai dan saling menghormati antarsesama.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker