Gareth Bale Terlalu Prakmatis Ingin Tinggalkan Real Madrid dan Pindah ke Liga China

Abadikini.com, GUANGZHOU – Gareth Bale dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid, lalu ke Liga Super China. Pemain Wales itu diminta tidak hanya mengejar uang ke Negeri Tirai Bambu.

Rumor transfer Bale menguat sepekan terakhir. Itu berawal dari komentar pelatih Zinedine Zidane, yang mengatakan Madrid tengah berusaha menjual Bale.

Rumor transfer kemudian berhembus, menyebut Bale akan menuju China. Terakhir, Jiangsu Sunning dilaporkan siap merekrutnya, dengan menawari penyerang 30 tahun itu gaji 1 juta paun atau Rp 17 miliar per pekan.

Kepindahan Bale ke China pun didukung Mousa Dembele. Mantan rekannya di Tottenham Hotspur itu menilai, Bale akan bersinar di China.

“Gareth akan bermain sangat baik di sini. Ini adalah liga yang cocok untuknya. Dia pemain yang luar biasa. Di China, mereka menginginkan pemain yang menciptakan sesuatu dari ketiadaan,” kata Dembele, yang bermain untuk Ghuangzou R&F sejak Januari 2019, seperti dilansir BBC.

“Jika anda pemain yang biasa saja, yang tidak bisa melewati pemain, mereka tidak benar-benar membuat perubahan karena mereka hanya punya tiga pemain asing di lapangan. Bale bisa melewati tiga pemain dan melepaskan tendangan, jadi ini akan mudah baginya,” ungkap Dembele, seperti dikutip Abadikini dari laman Detikcom, Minggu (28/7/2019).

Namun, Dembele mengingatkan Bale agar bisa mempelajari kultur di China. Ia berharap mantan rekannya itu tidak sekadar mencari uang di China.

“Uang adalah sesuatu yang juga pindah ke sini, tentu saja. Orang-orang yang datang ke sini mendapatkan uang yang baik, tetapi itu tergantung. Jika Anda datang ke sini hanya untuk uang dan tidak menikmati pengalaman serta mengunci diri di hotel, maka itu buruk,” ucap pemain Belgia itu.

“Jika Anda mendapatkan banyak uang dan menikmati budayanya, maka itu adalah pengalaman yang baik,” jelasnya.

Editor
Rafael N

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker