Duh, Pramugari Digigit Anjing di Pesawat

Abadikini.com, GREENSBORO – Saat terbang, seorang pramugari digigit oleh anjing terapi. Dia pun harus menerima jahitan di tangan kirinya karena gigitan anjing ini.

Pramugari dari maskapai American Airlines digigit oleh seekor anjing terapi saat terbang pada tanggal 22 Juli lalu. Peristiwa ini terjadi pada saat terbang dari Dallas-Fort Worth ke Greensboro, North Carolina, seperti dikutip Abadikini dari laman Detik.com, Minggu (28/7/2019).

Belum diketahui jam berapa tepatnya pramugari tersebut digigit dan anjing jenis apa yang menggigitnya. Namun yang diserangnya adalah seorang pramugari pria.

Setelah mendarat, sang pramugari langsung dibawa ke perawatan medis. Untunglah lukanya tidak parah, namun pramugari ini harus menerima 5 jahitan.

Akibat peristiwa digigit anjing terapi saat terbang ini, memincu perdebatan dikalangan Association of Flight Attendants (AFA) dan Departemen Perhubungan di Amerika. AFA meminta untuk Departemen Perhubungan mengawasi dan mempertimbangkan lagi bagaimana kebijakan memperbolehkan anjing terapi untuk terbang.

Dalam rilisnya, AFA mengatakan bahwa apa yagn terjadi pada penerbangan American Airlines tidak dapat diterima dan tidak bisa dimaafkan. Selama bertahun-tahun AFA telah mendukung anjing terlatih untuk membantu penumpang di cabin. Namun AFA juga memiliki standar untuk anjing terapi.

AFA juga meminta kepada Departemen Perhubungan untuk mengambil tindakan, sehingga tidak ada lagi peristiwa diserang anjing terapi ini. Ini semua demi keselamatan, kesehatan, dan keamanan penumpang dan juga awak kabin di pesawat.

Editor
Selly P
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close