Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Timnas Indonesia Ini Minta Dukungan Klub

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia senior Simon McMenemy meminta dukungan pihak klub untuk kesuksesan tim nasional di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Simon meminta pengertian klub bersedia melepas pemain yang dibutuhkan untuk mengikuti pemusatan latihan dan bertanding untuk tim nasional.

Rencananya Simon akan memulai pemusatan latihan (TC) sekitar dua pekan sebelum laga pertama melawan Malaysia pada tanggal 5 September 2019. TC akan dilaksanakan di Jakarta

“Melihat seberapa pentingnya pertandingan kualifikasi nanti, saya ingin memanggil pemain lebih awal karena ingin kembali mengingatkan mereka tentang gaya permainan yang saya inginkan serta melakukan peninjauan akan performa pemain,” kata Simon dalam pertemuan dengan CEO klub Liga 1 dilansir situs PSSI, Jumat (26/7/2019).

Simon Mcmenemy juga memaparkan program terbaru timnas, yang sudah dijalankan sejak TC terakhir, yaitu medical check in dan medical check out. Sistem pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan ketika pemain baru datang dan ketika mereka kembali dari pemusatan latihan. Hal tersebut dilakukan agar, para pemain setelah berada di tim nasional dapat kembali ke klub dengan kondisi yang sama.

“Dengan adanya medikal Check in, Check out ini saya harapkan hubungan tim nasional dengan klub menjadi lebih baik lagi, karena ketika kami memanggil pemain dari klub dengan kondisi yang baik, maka kami ingin mengembalikannya juga dalam kondisi yang baik pula,” tambahnya.

Terakhir, Simon menambahkan, jika semua komponen sepakbola dapat bersatu mendukung program milik tim nasional, makan semakin besar pula kemungkinan untuk bisa berprestasi di pentas internasional.

Tim Nasional Indonesia akan melakoni pertandingan pertama kualifikasi piala dunia melawan Malaysia pada tangga 5 september dan Thailand pada tanggal 10 September di stadiun utama Gelora Bung karno

Editor
Novel D
Sumber Berita
beritasatu
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button