Trending Topik

Walau Imbang Laga Liverpool Vs Sporting CP, Jurgen Klopp Cukup Puas

Abadikini.com, NEW YORK – Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP di Yankee Stadium, New York City, Amerika Serikat, Kamis (25/7/2019), dalam laga uji coba. Kendati bermain imbang, manajer Liverpool, Jurgen Klopp terlihat puas.

Dalam laga itu, Sporting CP mencetak gol lebih dahulu melalui pemain incaran Manchester United (MU), Bruno Fernandes, ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Liverpool mencetak dua gol sebelum turun minum, melalui Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Sporting CP menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Wendel.

Laga melawan Sporting merupakan pertandingan uji coba kelima yang dilakoni Liverpool. Dari hasil uji coba tersebut, The Reds mencatatkan dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali hasil imbang.

“Ini merupakan hasil yang benar-benar baik. Dari sudut pandang olahraga, saya senang karena kami berada di zona waktu yang berbeda,” ucap pria berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari situs Liverpool.

“Malam ini (pertandingan melawan Sporting CP), merupakan suasana yang luar biasa. Kami terjebak sedikit kemacetan karena banyak orang yang ingin melihat kami. Itu bagus dan membuat saya senang,” kata manajer Liverpool sejak 8 Oktober 2015 itu.

Namun demikian, Klopp harus menerima kabar buruk setelah salah satu beknya, Nathaniel Clyne mengalami cedera ACL. Dia harus kembali ke Inggris untuk menjalani operasi dan proses pemulihan selama enam bulan.

“Sangat disesalkan hal itu terjadi. Namun, ini masih menjadi situasi yang normal. Mungkin, ACL merupakan cedera yang tidak diinginkan pemain,” ujar klopp.

“Kalau Anda mengalami ACL, Anda harus dioperasi, terisolasi selama proses pemulihan. Parahnya lagi, Anda tidak bisa mempersiapkan diri bersama tim,” ucapnya melanjutkan.

Kendati kehilangan Nathaniel Clyne dalam waktu lama, Klopp menegaskan, dirinya tidak akan mencari pemain tambahan. Terlebih, di posisi Clyne, bek kanan, Liverpool, masih memiliki Trent Alexander-Arnold.

“Tidak ada pengaruhnya. Cedera Trent Alexander-Arnold tidak akan mempengaruhi rencana transfer kami,” kata Klopp mengakhiri.

  • 10
    Shares
Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Liputan 6
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close