Gerindra Berharap Prabowo Diundang di Ijtima Ulama IV

Abadikini.com, JAKARTA – Politikus Gerindra Sodik Mudjahid berharap Persaudaraan Alumni (PA) 212 bisa mengundang ketua umumnya yakni Prabowo Subianto, untuk menghadiri kegiatan Ijtima Ulama IV yang sedianya diselenggarakan pada 5 Agustus 2019 mendatang.

Menurut dia, kehadiran Prabowo di Ijtima Ulama IV bisa meluruskan simpang siur informasi terkait pertemuan eks Danjen Kopassus itu dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sebaiknya Ijtima Ulama IV mengundang PS (Prabowo Subianto) sebagai forum ulama melakukan tabayun minta klarifikasi dan informasi kepada PS tentang langkah yang dilakukan PS akhir-akhir ini. Terutama pertemuan dengan Jokowi dan Megawati dan minta penjelasan PS tentang arah langkah ke depan,” ungkapnya, seperti dikutip Abadikini dari laman JPNN, Kamis (25/7/2019).

Sodik yakin para ulama yang tergabung di PA 212 bersifat arif dan bijak. Prabowo, kata dia, siap datang ke Ijtima Ulama IV untuk mengklarifikasi terkait pertemuan dengan Jokowi dan Megawati.

“Kami Sangat percaya dengan kebijakan dan kearifan para ulama dan walaupun PS tidak diundang dalam Ijtima Ulama IV. PS siap untuk bertemu dengan para ulama,” kata dia.

Sebelumnya PA 212 memutuskan tidak mengundang Prabowo ke Ijtima Ulama IV. PA 212 beralasan ingin fokus membicarakan masalah umat sehingga tidak mengundang Prabowo.

Selain Prabowo, PA 212 juga tidak mengundang Amien Rais. PA 212 hanya mengundang ulama untuk menghadiri Ijtima Ulama IV.

Editor
Tonny F
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close