Presenter TVRI jadi Korban Pembunuhan

Abadikini.com, KENDARI – Polisi menangkap pelaku pembunuhan presenter TVRI di Kendari, Sultra, Abu Saila alias Aditia. Pelaku berinisial AS (29) ditangkap saat berada di kosannya.

“AS ditangkap oleh tim Buser 77, dalam kurun waktu kurang dari 12 jam,” terang Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaidi, Minggu (21/7/2019).

AS ditangkap di kosan di Jl Abunawas, Kota Kendari, sore ini. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres untuk menjalani pemeriksaan.

“Sekarang pelaku sudah diamankan di Polresta Kendari,” ungkapnya.

Jemy mengatakan, pelaku tidak lain teman korban. Dari hasil pengembangan polisi, pada Sabtu malam (20/7), korban menelpon, mengajak pelaku keluar bersama. Korban kemudian menjemput pelaku menggunakan mobil pribadi.

Saat jalan bersama dengan Aditia, AS menjalankan aksinya dengan mengeksekusi korban menggunakan pisau di dalam mobil. Pelaku diancam hukuman 20 tahun penjara dan dikenakan pasal 338 KUHP atas tindakan pembunuhannya.

Jasad Aditia ditemukan di selokan pinggir Jl Sayech Yusuf, Korumba, Kota Kendari, Minggu pagi. Aditia diketahui bekerja sebagai PNS Pemprov dan Presenter TVRI. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi terlentang dan terdapat luka tusukan di perut dan luka sobek akibat benda tajam di sejumlah bagian tubuh.

Editor
Selly P
Sumber Berita
Detik

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker