MPLS SMA Labschool Unesa : Memupuk Siswa Berjiwa Sosial pada Anak Yatim Piatu

Abadikini.com, SURABAYA – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Labschool Unesa Surabaya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang diikuti 34 siswa, sekarang diikuti oleh 145 siswa baru.

Menurut Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa Dewi Purwanti mengatakan bahwa, MPLS tahun ini bertujuan, selain untuk mengenal lingkungan sekolah (pembelajaran, ekstrakulikuler, dan lain-lain) juga bertujuan memupuk jiwa sosial siswa dengan mengundang anak yatim piatu dari panti asuhan yang terdekat dengan sekolah.

“Dan juga kegiatan MPLS tahun ini siswa dibekali dengan pengetahuan tentang kesehatan remaja, bahaya narkotika, dan dampak dari berbagai kenalakan remaja,” ucap Dewi pada keterangan tertulisnya yang dikirim ke media ini. Minggu, (21/7/2019).

Menurutnya, dengan kegiatan ini yang bertemakan “School of Character”, diharapkan siswa baru mampu meningkatkan dan mengembangkan karakter pribadinya dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Sehingga, siswa baru nanti tak hanya peduli dengan lingkungan rumah, sekolah, melainkan juga pada lingkungan masyarakat luas. Artinya, siswa nanti dapat menumbuhkan karakternya yang sudah dipelajari dari sekolah, maka akan menyesuaikan pada lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, penutupan MPLS ini diakhiri dengan kemeriahan flasmob dari para siswa SMA Labschool Unesa agar menghibur siswa baru yang usai menjalankan MPLS. (ari)

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker