KAI akan Bangun Skybridge di Terminal Poris

Abadikini.com. JAKARTA – Usai pembangunan skybridge di Stasiun Batu Ceper rampung, PT Kereta Api Indonesia bersama Pemerintah Kota Tangerang berencana untuk melakukan pembangunan skybridge kedua di kawasan Terminal Poris menuju Stasiun Poris, Jakarta.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk pembangunan penghubung moda transportasi tersebut.

“Hal ini, supaya masyarakat mudah melakukan perpindahan yang aman dan nyaman. Seperti yang sudah kita lakukan di Solo, antara Stasiun Balapan dan Terminal Kertanadi,” katanya di Tangerang, Kamis (18/7/2019) seperti dilansir Abadikini dari VIVA.

Langkah ini dilakukan juga untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan atau moda transportasi umum. Ke depannya, transportasi pribadi tidak menjadi moda utama dalam melakukan perjalanan.

“Kalau transportasinya mudah dan nyaman, tentu masyarakat akan lari ke sana. Makanya, terus kita tingkatkan sesuai juga dengan instruksi menteri perhubungan yang terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana transportasi umum,” ujarnya.

Saat ini, menurut dia, moda transportasi kereta menjadi tujuan utama masyarakat untuk bepergian lantaran dapat terhindar dari kemacetan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Tatang Sutisna menambahkan, saat ini pihaknya pun masih melakukan perencanaan anggaran terkait dengan jembatan penghubung atau skybridge tersebut.

“Masih dirancang, apakah nantinya skybridge atau underpass. Semua masih dibicarakan, intinya kita sudah dapat dukungan dari KAI,” ujarnya.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button