KPK Kecewa Tim Gabungan Gagal Temukan Pelaku Penyerangan Novel

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif menyatakan kecewa karena tim gabungan dalam kasus Novel Baswedan gagal mengungkap pelaku penyerangan. Padahal, ia membayangkan kerja tim dapat langsung menemukan calon tersangka. “Wajar jika KPK kecewa,” kata dia kepada wartawan, Kamis, 18 Juli 2019.

Syarif menganggap tim bahkan tidak mendapatkan perkembangan yang signifikan untuk menangkap pelaku. Meski begitu, temuan tim, kata dia, dapat menegaskan bahwa teror terhadap Novel bukan serangan pribadi. Melainkan, karena kerja pemberantasan korupsi yang ia lakukan di KPK.

Syarif membantah pernyataan tim gabungan bahwa Novel telah menggunakan kewenangan yang berlebihan hingga menyebabkan teror kepada dirinya. Menurut dia, pegawai KPK selalu melakukan penyedikan dalam koridor hukum acara yang berlaku.

Ia meminta tim tetap fokus menemukan pelaku, bukan mencari alasan atau membuat isu lain. Pimpinan KPK, kata dia, akan membicarakan langkah berikutnya agar teror dan serangan seperti yang dialami Novel tidak terulang.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker