Apa kabar Blok Masela? Ini kata Presiden Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Apa kabar Blok Masela, blok kaya minyak dan gas di kawasan Tanimbar, Maluku?.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pengembangan proyek migas di blok ini sudah mendapatkan persetujuan pemerintah. Negosiasi alot pemerintah dan Inpex Corporation, Jepang, sudah selesai.

“Rencana pengembangan Blok Masela yang termasuk di dalamnya soal kandungan lokal dan penggunaan tenaga kerja asli daerah setempat telah pula disepakati,” kata Jokowi dikutip Abadikini dari facebook Presiden Joko Widodo, Kamis (18/7/2019).

Jokowi menuturkan, hal itu diketahi setelah ia mendapatkan laporan dari Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas, Selasa 16 Juli lalu

“Selasa lalu, Delegasi Inpex bersama Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas datang ke istana dan melaporkan perkembangan revisi atas rencana pengembangan proyek ini,” tuturnya.

Jokowi menambahkan, investasi yang bernilai besar ini akan sangat berarti bagi Indonesia. Sesuai laporan SKK Migas, target produksi blok Masela akan dimulai pada tahun 2027. “Indonesia akan menerima selain porsi besar dari proyek ini, juga dampak gandanya, seperti industri petrokimia yang juga dibangun mengikuti proyek Blok Masela,” pungkas Jokowi.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker