PKPI Sebut Sikap Amien Rais Sekarang Seorang Negarawan yang Tertunda

Abadikini.com, JAKARTA – Amien Rais memberikan kesempatan pada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin untuk menjalankan pemerintahan 5 tahun ke depan. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menilai Amien menunjukkan sifat seorang negarawan yang tertunda.

“Pernyataan Pak Amien Rais ini menunjukkan sifat kenegarawanan dari seorang Amien Rais senior kita, yang memang juga sudah cukup lama sangat kita tunggu-tunggu dalam rangka rekonsiliasi yang memang sudah digaungkan oleh banyak pihak,” ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan seperti dikutip Abadikini dari laman Detikcom, Selasa (16/7/2019).

Verry menilai, seruan Amien Rais merupakan pernyataan yang membangun dan positif. Menurutnya, ini menjadi hal positif dalam merajut kembali persaudaraan yang sempat merenggang.

“Pernyataannya sangat konstruktif, pernyataan yang sangat membangun dan sangat positif. Dalam rangka kita kembali merajut kembali tali persaudaraan dan tali silaturahmi, yang sempat merenggang karena perbedaan pilihan pada saat kontestasi Pilpres 2019 beberapa saat lalu,” kata Verry.

Selain itu Verry berharap, Amien Rais dapat terus kritis dalam mengawal pemerintahan Jokowi. Namun, menurutnya kritik yang diberikan harus solutif dan dapat menjawab permasalahan bangsa.

“Sebagai warga Muhammadiyah, saya bangga dan tentu saja terus berdoa agar Pak Amien beliau dapat terus kritis, dalam rangka mengawal pemerintahan pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam periode 5 tahun ke depan. Kritis di sini dengan terus mengedepankan kritik-kritik yang tentu saja bersifat solutif, dan mampu menjawab permasalahan bangsa dalam rangka kita bersama-sama untuk membangun bangsa ini ke depan,” tuturnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyerukan untuk menjaga persatuan bangsa. Dia mengatakan akan mengawasi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam 5 tahun ke depan.

“Jadi saya sampaikan, teruskan merajut Merah-Putih, teruskan bangsa ini bersatu, jangan sampai pecah. Tapi soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma’ruf Amin dengan nanti 5 tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi,” ujar Amien di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019) kemarin.

Editor
Tonny F

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker