Menuju WBK, Pimti Pratama All Out Berikan Penguatan Zona Integritas di Lapas Surabaya

Abadikini.com, SIDOARJO – Kanwil Kemenkumham Jatim tak main-main dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di UPT Jajaran. Buktinya, seluruh pimti pratama terjun langsung melakukan pembinaan di Lapas Kelas I Surabaya hari ini (15/7/19).
Kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa Lapas Surabaya benar-benar menindaklanjuti hasil penelitian yang dilakukan Balitbang Kumham beberapa waktu yang lalu.
Para pimti pratama yang turun langsung dipimpin Kakanwil Susy Susilawati. Rombongan diterima langsung Kalapas Surabaya Suharman beserta pejabat struktural dam tim pembangunan ZI. Pertemuan dilangsungkan di graha Sugeng Handrijo.
Rombongan langsung melakukan inspeksi terhadap layanan yang ada. Susy meminta agar Lapas Surabaya melengkapi atribut sosialisasi yang ada. Termasuk melengkapi beberapa indikator yang menjadi persyaratan.
“Yaitu prosedur atau alur layanan tidak berpotensi menimbulkan KKN, petugas pelayanan tidak diskriminatif, pemberian layanan tidak meminta imbalan, bebas dari praktik percaloan, dan tidak terdapat pungutan liar,” ujar Susy.
“Pelayanan yang diterima sesuai daftar layanan yang tersedia, tidak ada diskriminasi dalam penanganan pengaduan dan petugas pelayanan menolak pemberian uang dari pengguna layanan. Kami akan melakukan monitoring secara berkelanjutan,” imbuhnya.
Susy juga berharap agar pihak lapas semakin giat dan fokus dalam mensukseskan target meraih predikat WBK. Pasalnya, Lapas Surabaya masuk dalam stranas PK. Salah satunya dengan melakukan coaching and mentoring.
“Ini bisa dilakukan setiap saat, harus ada proses sharing knowledge antara senior dengan junior,” terangnya. (*).

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker