Tim Dinas Psikologi TNI AD Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ladang Peris

Abadikini.com, BATANGHARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari mendatangkan Tim Dinas Psikologi TNI AD dalam rangka meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Rombongan Dinas Psikologi TNI AD tersebut terdiri dari Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi, Letkol Caj Mohammad Sa’i, Lettu Caj Ade Nugraha dan Penda Tk I II/b Yayat Sudrajat.

Selanjutnya Tim Psikologi TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Caj Drs. Riza Pahlevi didampingi Perwira Kodim 0415/Batanghari Kapten Inf Amru, S.E. menuju ke rumah Ketua RT 07 Poniran (50 th), Sabtu (6/7/2019).  Setibanya dilokasi di sambut oleh Danramil 415-04/Mb, Kapten Inf Rilman, Sekdes Ladang Peris, Ketua RT 07 dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Komandan Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. kedatangan Tim Psikologi TNI AD ini untuk melihat dan mengamati secara langsung kondisi Psikologi masyarakat Ladang Peris menyambut program TMMD ke-105 tahun 2019.

“Tentara Manunggal Membangun Desa ke-105 Desa Ladang Peris akan di buka pada 11 Juli 2019 mendatang, sementara Pra TMMD suda berjalan lebih kurang sekira14 hari,” katanya.

Di hadapan awak wartawan, Kolonel Caj Riza Pahlevi menyampaikan bahwa kegiatan program TMMD ke-105 sepertinya sudah berjalan dengan lancar. “Kami juga menyaksikan bahwa masyarakat menyatakan kekagumannya terhadap program TMMD,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Caj Riza Pahlevi juga menyampaikan kegembiraan para tokoh-tokoh masyarakat atas apa yang telah dilakukan TNI di Desa Ladang Peris. “Kami bisa melihat dari bahasa tubuh mereka,” imbuhnya.

Usai bertemu dengan beberapa unsur perangkat Desa Ladang Peris dan tokoh masyarakat, Tim Dinas Pisikologi TNI AD meninjau beberapa lokasi bedah rumah warga Ladang Peris. “Ini sudah luar biasa, patut ditiru daerah-daerah lain, bahwa kehadiran TNI bermanfaat bagi rakyat,” ungkapnya.

Kolonel Caj Riza Pahlevi juga menyampaikan rasa hormat kepada Pemda Batanghari yang telah bersedia mendukung program TMMD demi terwujudnya kesejahtraan rakyat.

“Perkembangan yang sudah kami lihat pembukaan akses jalan merupakan pionir bahwa setelah dibuka akan dilanjutkan dengan pengembangan yang lebih berkualitas,” katanya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker