Ketum PBNU: Berapapun Jokowi Minta Menteri, Saya Siap

Abadikini.com, KUDUS – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil, mengaku akan menyiapkan berapapun calon menteri di kabinet baru, bila memang Jokowi memintanya. Namun demikian Said menegaskan bahwa pembentukan kabinet bukan urusan PBNU.

“Berapa saja dimintanya, saya siap,” kata Said Aqil Siradj usai menjadi pembicara di acara Pelantikan PCNU Kudus dan Halaqah Kebangsaan di Kudus, Ahad (7/7/2019) malam, dilansir dari Detik.

Namun, menurutnya, sejauh belum ada pembicaraan apapun antara Jokowi-Ma’ruf sebagai pasangan calon terpilih dengan PBNU terkait pembentukan kabinet tersebut. “Enggak, bukan urusan saya. Urusan Pak Jokowi,” kilahnya.

Namun demikian, Said menegaskan bahwa NU sanggup menyodorkan kader-kader terbaikya jika diminta. Namun, dia kembali menegaskan bahwa pembentukan kabinet bukan ranah NU.

“Ya kalau diminta, siap. Tapi bukan urusan NU, urusan partai politik,” kata dia.

Sebelumnya, Cawapres terpilih, Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa sejauh ini dia belum memberi usulan kepada Jokowi terkait kader NU yang akan ditempatkan pada kabinet yang akan dibentuk.

“Belum, saya belum memberi usulan. Kalau NU, biar NU aja yang usulkan. Nanti kan Pak Jokowi bicarakan juga dengan saya,” kata Ma’ruf Amin.

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku telah mengusulkan 10 kadernya untuk masuk ke kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Iya benar (10 nama),” kata Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker