Tak Lama Lagi Trump Optimis Kibarkan Bendera AS di Planet Mars

Abadikini.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump merasa bangga karena negaranya menjadi yang pertama menaklukkan Bulan lewat Apollo 11 pada 50 tahun silam. Namun di masa depan, Trump dalam pidatonya saat memperingati kemerdekaan AS, optimis dan berjanji akan membantu negaranya untuk menyambangi planet Mars.

“Bagi orang Amerika, tidak ada yang tak mungkin. Tepat 50 tahun silam pada bulan ini, dunia melihat dengan kagum saat astronot Apollo 11 terbang ke angkasa dengan nyala api dan nyali baja, dan meletakkan bendera Amerika kita yang hebat di permukaan Bulan,” kata Trump seperti dikutip dari Space, Minggu (7/7/2019).

Pada kesempatan yang sama, presiden kontroversial itu juga menyapa direktur penerbangan Apollo, Gene Kranz yang juga hadir dalam acara tersebut. Trump lantas berjanji padanya soal penaklukan planet Mars oleh astronot AS.

“Gene, aku ingin kamu tahu bahwa kami akan kembali ke Bulan segera dan suatu hari yang juga segera, kami akan menanamkan bendera Amerika di Mars,” tutup Trump.

Ilustrasi Keadaan di Planet Mars

Sebagai informasi, NASA berambisi kembali ke bulan pada tahun 2024. Kemudian setelahnya, mereka berencana untuk menjajaki Mars dan tidak menutup kemungkinan untuk tinggal di sana.

Editor
Arkan AW

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker