PSM Makassar Melaju ke Final Piala Indonesia 2019

Abadikini.com, JAKARTA –  PSM Makassar memastikan langkah mereka ke final Piala Indonesia 2019 meski dikalahkan Madura United 1-2 pada leg kedua semifinal di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan, Minggu (7/7).

Gol-gol PSM Makassar diciptakan oleh Aleksandar Rakic melalui titik penalti dan Greg Nwokolo pada babak kedua. Sedangkan satu-satunya gol PSM dicetak oleh Aaron Evans.

Skuat arahan Dejan Antonic unggul jumlah gol tandang dengan agregat 2-2. Pada leg pertama di Makassar, PSM menang 1-0 atas Madura United.

Laskar Sape Kerrab sempat kesulitan menembus pertahanan PSM yang bermain sangat rapat membendung serangan-serangan sporadis tim tuan rumah. Madura United akhirnya berhasil membobol gawang tim lawan melalui eksekusi penalti Rakic.

Wasit menunjuk titik putih setelah Beto Goncalves dijatuhkan Beny Wahyudi di dalam kotak penalti pada menit ke-31. Wasit menunjuk titik putih karena Beny dinilai mengenai kaki Beto.

Rakic yang menjadi algojo penalti sukses membobol gawang yang dijaga Hilmansyah pada menit ke-33.

Di babak kedua, Madura United tampil menekan. pertahanan PSM. Permainan agresif tuan rumah pun membuahkan hasil.

Madura United membobol gawang tim tamu berkat kerja sama apik Rakic dan Greg. Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut memberikan umpan sundulan kepada Rakic.

Madura United sempat 2-0 atas PSM Makassar. (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri/wsj.)

Rekan setimnya itu mengembalikan bola juga dengan tandukan pula kepada Greg. Dengan mengomtrol bola lebih dahulu, Greg melepaskan tembakan dan tak mampu dibendung kiper PSM pada menit ke-55. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Kiper Madura United Muhammad Ridho sempat tampil impresif. Total dua kali penyelamatan krusia dia lakukan pada babak kedua.

Pertama, ia sukses mengadang dan memblok bola tendangan Guy Junior pada menit ke-65. Berikutnya, Ridho kembali sukses menepis tendangan keras Eero Markanen dari luar kotak penalti pada menit ke-69.

Markanen masuk menggantikan masuk menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-66.

Pada menit ke-83, PSM mengejutkan Madura United dengan gol Aaron Evans. Dia dengan mudah menceploskan bola pantulan dari sundulan Bayu Gatra yang membentur tiang kanan gawang Madura United. Bayu sebelumnya menyambut umpan lambung Eero Markanen dengan tandukannya.

Pertandingan sempat dihentikan sementara saat memasuki tiga menit injury time karena kericuhan suporter. Para pendukung tampak melemparkan benda-benda ke dalam lapangan dari tribune stadion. Pertandingan kemudian dilanjutkan.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United, namun PSM yang lolos ke final Piala Indonesia. Juku Eja akan menghadapi Persija Jakarta yang mengalahkan Borneo FC dengan agregat 3-2.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker