Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Wafat di Guangzhou

Abadikini.com, JAKARTA –  Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Wafatnya Sutopo itu dikabarkan istrinya, Retno Utami Yulianingsih.

“Betul mas, sudah enggak ada. Mohon dimaafkan ya,” ujar Retno seraya terisak saat dihubungi, Minggu (7/7) dini hari WIB, dikutip Abadikini dari CNN.

Retno yang menemani Sutopo menjalani perawatan kanker di Guangzhou, China, itu mengaku belum tahu kapan jenazah suaminya akan dibawa ke Indonesia. Ia mengatakan suaminya tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

Kabar wafatnya Sutopo pun diinformasikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB lewat akun Twitternya.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” demikian cuitan di akun twitter PRB BNPB tersebut.

Pria kelahiran Boyolali pada 1969 silam itu wafat setelah berjuang lama melawan kanker yang menggerogoti kesehatan tubuhnya.

Dalam pekerjaannya sebagai Kepala Pusdatin Humas BNPB, bisa dikatakan popularitas sudah ibarat menteri bahkan presiden. Saat mendengar Sutopo harus melanjutkan pengobatan ke Guangzhou, China, pada Sabtu (15/6) netizen pun menggemakan tagar (#) DoaBuatSutopo di media sosial.

Sutopo memang dikenal dan ‘disayang’ karena banyak memberikan layanan informasi bencana, ancaman, serta penanggulangannya kepada masyarakat.

Editor
Irwansyah
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker