Jokowi: Dengan adanya Jembatan, Pariwisata Pulau Lembeh akan lebih Hidup lagi

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ungkapkan perjalananya selama dua hari di Sulawesi Utara (Sulut) kemarin. Menurutnya, Sulut kini mengalami pengembangan dan peningkatan kunjungan di sektor pariwisata yang sangat menggeliat.

“Selama dua hari kemarin saya berkunjung ke Sulawesi Utara, provinsi yang pariwisatanya sedang menggeliat. Empat tahun terakhir, kunjungan wisatawan ke daerah itu meningkat hingga 600 persen,” kata Jokowi dikutip Abadikini dari Facebook Presiden Joko Widodo, Sabtu (6/7/2019).

Jokowi menjelaskan, Sulawesi Utara tidak hanya punya Taman Nasional Bunaken di Teluk Manado, juga Pulau Lembeh. Menurutnya, pulau ini punya pesona keindahan pantai, resor, juga lokasi penyelaman di lautnya.

“Kemarin, sebelum kembali ke Jakarta, saya pun ke Pelabuhan Samudra di Kota Bitung, lokasi terdekat jika hendak berwisata ke Pulau Lembeh dengan kapal feri,” jelasnya.

Untuk itu Jokowi menegaskan, melihat potensi pulau ini, pemerintah pusat hendak membangun jembatan yang akan menghubungkannya langsung ke daratan Kota Bitung. “Jembatan sepanjang satu kilometer itu akan membelah perairan sempit Selat Lembeh, dan terhubung dengan jalan tol Manado-Bitung jika selesai pada tahun depan,” tegasnya.

“Dengan adanya jembatan, pariwisata Pulau Lembeh akan lebih hidup lagi,” pungkasnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker