CEO Google-nya China Disiram Air saat Asyik Presentasi

Abadikini.com – Insiden menyerang Chief Executive Officer Baidu, Robin Li Yanhong saat menyampaikan presentasi teknologi di panggung konferensi kecerdasan buatan dan kemudi otonom di Beijing, China belum lama ini.

Saat sedang asyik presentasi soal kecerdasan buatan di panggung, tiba-tiba seorang hadirin menghampiri Lin Yanhong. Tanpa berkata-kata, hadirin tersebut menyiramkan air botol mineral ke bos Google-nya China tersebut dari kepalanya. Sontak Li Yanhong kaget dan otomatis presentasinya terhenti.

Li Yanhong refleks mengeluhkan apa yang dialaminya. Dia tak tahu kenapa penyerang tersebut nekat mempermalukannya.

“Apa masalahmu sih?” ujar bos Google-China itu kepada pelaku yang langsung balik badan meninggalkan panggung.

Pelaku tak menjawab protes Li Yanhong. Untungnya sang pelaku tersebut berhasil diamankan oleh petugas keamanan konferensi.

Setelah itu, Li Yanhong mencoba mengendalikan diri dan mengusapkan wajahnya dari air siraman pelaku tersebut. Malah Li Yanhong tetap melanjutkan presentasinya. Dia mendapat tepuk tangan dari hadirin konferensi.

“Seperti yang Anda lihat, akan ada masalah di sepanjang jalan saat datangnya kecerdasan buatan yang mana akan mengubah kehidupan semua orang,” kata Lin Yanhong dengan nada bercanda.

Sejauh ini belum jelas motif sang pelaku menyiramkan air kepada bos Baidu tersebut. Atas insiden tersebut, Baidu telah melaporkan dan menyelidiki serangan kepada Lin Yanhong.

Editor
Selly P
Sumber Berita
viva
Topik Berita

Berita Terkait

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close