Pesepakbola Wanita Swiss Florijana Ismaili Tewas di Danau

Abadikini.com, JAKARTA – Pesepakbola wanita Swiss, Florijana Ismaili dipastikan tewas setelah menghilang saat berenang di danau Como, Italia.

Baca Juga

Tubuh Ismaili ditemukan pada Selasa, tiga hari setelah pemain kelahiran 1995 itu menghilang saat berenang bersama rekannya.

“Asosiasi Sepak Bola Swiss dengan berat hati menginformasikan kematian pemain nasional Florijana Ismaili. Kami semua berduka dan sangat bersedih,” ucap Asosiasi Sepak Bola Swiss, dikutip dari ESPN via CNN.

Presiden FIFA Gianni Infantino turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ismaili.

“Ini adalah momen yang sangat menyedihkan bagi komunitas sepak bola, terutama karena kita sedang bersama menyelenggarakan Piala Dunia Wanita.”

“Baik saya pribadi maupun atas nama FIFA, saya ingin mengucapkan duka cita mendalam kepada keluarga dan kerabat Florijana, kepada Federasi Swiss dan juga kepada klub Young Boys,” tutur Infantino.

Ismaili meninggal dunia pada usia 24 tahun. Ismaili bermain untuk BSC Young Boys sejak 2011 dan menjabat sebagai kapten klub tersebut. Ismaili juga merupakan anggota tim nasional Swiss.

Ismaili menghilang pada Sabtu ketika ia tengah santai bersama rekannya. Saat itu mereka menyewa perahu dan kemudian Ismaili memutuskan untuk meloncat dari kapal dan berenang. Namun kemudian, Ismaili tidak pernah muncul lagi ke permukaan sehingga pencarian pun dilakukan.

Editor
Novel D
Back to top button