Kemenangan atas Argentina, Penegasan Rekor 40 Tahun Brasil

Abadikini.com, JAKARTA – Kemenangan 2-0 Brasil atas Argentina dalam semifinal Copa America 2019 makin memperpanjang rekor Tim Samba ketika bermain di kejuaraan antarnegara Amerika Selatan.

Brasil menang dan melaju ke partai puncak Copa America 2019 berkat gol Gabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino pada menit ke-71.

Tim Samba memang tidak pernah kalah jika mencetak gol pembuka dalam ajang Copa America. Hal tersebut sudah terjadi sejak 1979 atau 40 tahun.

Pada fase grup Copa America 1979, Brasil mengalami kekalahan 1-2 dari Bolivia setelah berhasil unggul lebih dulu. Setelah kekalahan tersebut, Selecao tercatat tidak terkalahkan jika mencetak gol lebih dulu.

Kemenangan perdana yang mengawali rekor Brasil tercatat dalam laga fase grup kedua di Copa America 1979 dengan skor 2-1 atas Argentina.

Mengutip dari CNN, Dalam kurun 40 tahun, jika berhasil membuat gol lebih dulu, Brasil mengoleksi 43 kemenangan dan sembilan kali imbang di Copa America.

Brasil pun akan menghadapi laga final Copa America 2019 menghadapi pemenang dalam pertandingan antara Chile dan Peru.

Sebelum meraih kemenangan atas Argentina, Brasil meraih kemenangan dua kali dan seri satu kali di fase grup. Sementara pada perempat final, Dani Alves dan kawan-kawan menang adu penalti atas Paraguay.

Canarinho kali terakhir ke final pada 2007 dengan keberhasilan menjadi kampiun berkat kemenangan 3-0 atas Argentina.

Brasil sudah delapan kali menjadi juara dalam turnamen yang sudah dihelat sejak 1916 dan tercatat menjadi negara ketiga tersukses setelah Uruguay (15 gelar) dan Argentina (14).

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker