Deretan Mitos Tentang Kendaraan Listrik yang Ternyata Salah

Abadikini.com – Era kendaraan listrik sepertinya akan segera tiba. Walaupun kendaraan berbahan bakar minyak masih mendominasi jumlah kendaraan di jalanan, perusahaan otomotif dunia sudah mulai merancang kendaraan yang lebih ramah lingkungan ini.

Seperti halnya sesuatu yang baru, banyak masyarakat yang belum begitu mengetahui seluk beluk kendaraan listrik. Tak jarang, masyarakat memercayai mitos yang berkembang terkait kendaraan ini. Dilansir dari MyEv, berikut 3 mitos yang salah  mengenai kendaraan listrik.

1. Jalannya tak bisa kencang.

Banyak orang yang mengira bahwa kendaraan ini memiliki performa yang seadanya, termasuk lajunya yang disebut pelan banget. Padahal tidak benar, pada Tesla Model S misalnya. Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 2,5 detik.

2. Perawatannya mahal.

Tidak seperti kendaraan konvensional, justru perawatan kendaraan listrik lebih murah. Hanya sedikit komponen fast moving dari kendaraanlistrik ini jika dibandingkan kendaraan konvensional yang harus ganti oli dan perawatan rutin lainnya.

3. Jarak tempuh terbatas

Tergantung kapasitas baterai, beberapa kendaraan seperti Tesla Model S dan Tesla Model 3 bisa menempuh jarak lebih dari 500 km sekali pengisian penuh.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Mobimoto

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button