Bupati Bantaeng Terima Kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) 

Abadikini.com, BANTAENG – Japan International Cooperation Agency (JICA) pada Senin Pagi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng guna berdiskusi dan saling berbagi gagasan-gagasan kerjasama yang dapat difasilitasi antara kedua belah pihak.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin menerima secara resmi tim JICA di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Senin 1 Juli 2019. Pada kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kepala Bappeda, Dimiati Nongpa, Kepala BKPSDM, Muslimin, Kadis Kominfo, Syahrul Bayan, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan, Meyriani Madjid, Kabag Perekonomian Setda, Andi Sri Wiyanti, serta para perwakilan SKPD terkait.

Mr. Shintani Naoyuki, Tenaga Ahli JICA selaku Penasihat Kebijakan Pembangunan Daerah untuk Wilayah Sulawesi, mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk membahas proses fasilitasi gagasan-gagasan kerjasama pengembangan di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng Terima Kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA)

“Beberapa hal yang menjadi prioritas kami yakni isu pembangunan daerah,pengembangan kapasitas SDM dan perencanaan pembangunan di tingkat desa dan masyarakat serta pendampingan/ fasilitasi dalam pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bantaeng”, jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bantaeng menyampaikan hormat dan terima kasih atas hadirnya tim JICA yang tentu saja akan memberi manfaat bagi masyarakat Bantaeng. “Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjadi bagian yang integral dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Kami berharap sinergitas ini dapat menciptakan sebuah kawasan yang ideal tidak hanya pada aspek ekonomi tetapi juga dalam aspek sosial”, ujar Bupati.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker