Jokowi: Tanyakan Pak Prabowo, Kapan Ketemu Pak Jokowi?

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo mengaku belum tahu kapan bisa bertemu dengan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk rekonsiliasi. Justru, Jokowi balik bertanya kapan Prabowo menemuinya.

Ditanya wartawan kapan agenda pertemuannya dengan Prabowo, Jokowi menjawab singkat.

“Kapan ketemu Pak Prabowo? tanyakan Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi?,” jawab Jokowi usai Rapat Pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) sore.

Ditambahkan Jokowi, agenda politiknya dalam waktu dekat yakni melakukan pertemuan dengan koalisi Indonesia Kerja.

“Saya pun harus mengajak berbicara untuk yang sudah ada di dalam yaitu Koalisi Indonesia Kerja. Tapi, seperti yang sudah saya sampaikan kita terbuka untuk siapa pun bersama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini,” ucapnya.

Diketahui, paslon 01 Jokowi-Maruf Amin resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 di Rapat Pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Penetapan ini disaksikan oleh petinggi 16 partai politik peserta pemilu 2019, Ketua DPR RI, Bawaslu, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, TKN, dan BPN.

Penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan Pasangan Calon Presiden – Wakil Presiden RI Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
suara
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button