Wiranto Ajungin Jempol atas Sikap Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, mengapresiasi komitmen Prabowo Subianto yang menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019. Sikap itu bukti Prabowo konsisten terhadap pernyataannya ke publik.

“Pak Prabowo sangat komitmen pada apa yang disampaikan kepada publik sebelumnya. Beliau mengakui dan menghormati keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Wiranto di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juni 2019.

Mengutip dari Medcom, Wiranto mengatakan komentar presiden terpilih Joko Widodo dan Prabowo saat menanggapi jalannya sidang putusan MK memiliki semangat yang sama. Keduanya sangat menghormati konstitusi.

“Komentarnya Pak Prabowo harus juga diimbangi dengan pernyaannya Pak Jokowi. Dua komentar ini kita rangkum dalam satu semangat bahwa keduanya ini sangat menghormati konstitusi,” ujar dia.

Wiranto mengajak seluruh elemen bangsa yang sempat terpecah untuk bersatu kembali usai berakhirnya sengketa Pilpres 2019. “Pak Joko Widodo bilang, tidak ada lagi kubu-kubuan. Kita bersatu kembali sebagai bangsa. Beliau katakan siap jadi presiden bagi seluruh rakyat
Indonesia,” kata dia.

Di sisi lain, Wiranto menilai Prabowo sedang berkonsolidasi dengan partai pendukungnya sebagai bentuk pertimbangan yang matang untuk kepentingan koalisi. Sehingga, rekonsiliasi dengan Jokowi belum terjadi.

“Sementara ini akan konsolidasi sebagai pimpinan dari koalisi partai politik yang mendukung beliau. Kita harus pahami sebagai suatu pertimbangan yang matang untuk kepentingan
koalisi,” ujar dia.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker