Wejangan Wayne Rooney untuk Calon Bek Termahal Manchester United

Abadikini.com, JAKARTA – Manchester United dikabarkan akan segera mengamankan jasa bek muda Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain 21 tahun itu akan ditebus dengan harga 50 juta poundsterling atau Rp895,08 miliar.

Dengan harga itu, Wan-Bissaka akan menjadi bek termahal dalam sejarah pembelian Manchester United. Namun, status pemain mahal akan membuatnya memiliki tekanan untuk selalu tampil mengesankan.

Namun, Wayne Rooney selaku legenda hidup Manchester United mengimbau Wan-Bissaka untuk santai. Ia memberi pesan pemain asli Inggris itu agar lebih menikmati momen-momen bersama Setan Merah dan selalu berusaha menampilkan kemampuan terbaik.

“Nikmatilah. Bermain tanpa rasa takut. Manchester United itu klub yang fantastis. Salah satu klub terbaik di dunia. Anda harus menjalaninya dengan antusias, menyatu dengan budayanya,” kata Rooney seperti dikutip dari Sky Sports via Suara.

“Mempelajari sejarah dan mengerahkan kemampuan terbaik. Saya yakin dia akan baik-baik saja. Pelatih akan memberitahunya semua ini,” tuturnya menambahkan.

Rooney memang pernah memiliki pengalaman sebagai pemain termahal di Manchester United. Ketika itu, ia yang belum berusia 20 tahun diboyong dari Everton dengan harga 25,5 juta poundsterling atau Rp 455,9.

Namun, pembelian mahal Setan Merah dibayar lunas oleh Rooney dengan koleksi 304 gol. Jumlah itu membuat Rooney sampai saat ini menjadi top skor sepanjang masa di Old Trafford.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker