Resmi, BPN Prabowo-Sandi Dibubarkan

Abadikini.com, JAKARTA – Calon presiden Prabowo Subianto melalui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur telah selesai alias resmi dibubarkan.

“Prabowo dalam rapat bersama pimpinan partai koalisi menyatakan koalisi Indonesia Adil Makmur telah selesai, dan BPN Prabowo-Sandi telah selesai,” kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Muzani menjelaskan, dengan berakhir koalisi setiap partai kini berhak menentukan arah politik masing-masing. Prabowo kata Muzani juga menyampaikan permohonan maaf kepada parpol koalisi dan pendukung Prabowo-Sandi.

“Prabowo mengaku bertanggung jawab sehingga menyampaikan permohonan maaf pada semua elemen masyarakat dan pendukung di tiap kampanye serta itu menjadi modal yang kuat,” jelasnya.

Pembubaran koalisi BPN Prabowo-Sandi ini diumumkan hanya sehari setelah MK memutuskan menolak semua gugatan Prabowo dalam sengketa Perselisihan hasil Pilpres 2019, pada Kamis 27 Juni 2019 malam pukul 21.16 WIB.

Koalisi Paslon Capres-Cawapres Prabowo-Sandi diusung oleh Empat parpil yakni, Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat Serta Berkarya sebagai partai pendukung.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close