Gema Angklung Indonesia Hipnotis Warga Australia

Abadikini.com, JAKARTA – Lagu Waltzing Matilda asal Australia yang dimainkan apik oleh 18 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Canberra menggunakan alat musik angklung menghipnotis warga Australia.

Penampilan permainan angklung ini merupakan bagian dari promosi Indonesia dalam kegiatan Multicultural Event yang rutin digelar oleh Women’s International Club di Canberra.

Dalam keterangan tertulis KBRI Canberra yang dilansir Abadikini dari Medcom Jumat 28 Juni 2019, selain pertunjukkan seni angklung, Indonesia juga turut mempromosikan 10 New Bali. Ada pula busana tradisional khas Nusantara, serta beragam bumbu dan rempah Indonesia.

DWP KBRI Canberra juga menyediakan jajanan Tanah Air seperti risoles ayam dan wingko babat yang langsung diserbu oleh para pengunjung, yang tidak hanya berasal dari Australia namun dari negara lain.

Diharapkan dengan keikutsertaan Indonesia dalam acara seperti ini, publik Australia akan semakin mengenal Indonesia, tidak hanya Bali namun wilayah lainnya yang juga tak kalah cantik.

Promosi ini juga sebagian upaya KBRI Canberra untuk menarik lebih banyak wisatawan asing ke Indonesia. Tercatat pada 2018, wisatawan asing asal Australia yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 1,3 juta orang dan diharapkan akan terus meningkat pada tahun ini.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker