Trump Semprot Kapten Sepak Bola Wanita AS Untuk Tunjukan Rasa Hormat

Abadikini.com – Pernyataan kontroversial bintang Tim Nasional Wanita Amerika Serikat (AS), Megan Rapinoe yang enggan datang ke Gedung Putih jika berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita 2019 mendapat tanggapan dari Donald Trump. Presiden AS itu meminta sang pemain untuk lebih menunjukkan sikap hormatnya kepada negara.

penggemar berat Timnas Amerika, dan Sepak Bola Wanita, tetapi Megan harus menjuarainya terlebih dahulu sebelum dia bicara!,” kicau Trump di akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump.

“Saya akan mengundang Timnas Wanita AS, juara ataupun gagal.”

Rapinoe memang salah satu atlet yang berani menunjukkan secara langsung ketidaksukaannya terhadap kepemimpinan Trump. Menolak ke Gedung Putih bukanlah satu-satunya aksi pemain yang menjabat sebagai wakil kapten Timnas Wanita AS itu.

Wanita berusia 33 tahun itu juga memilih tak menyanyikan lagu kebangsaan AS saat national anthem berkumandang jelang pertandingan di Piala Dunia Wanita 2019. Rapinoe bahkan pernah berlutut ketika “The Star-Spangled Banner” -judul lagu kebangsaan AS- diputar sebagai rasa solidaritas kepada mantan bintang NFL, Colin Kaepernick.

“Megan seharusnya jangan (menunjukkan sikap) tak menghormati negara, Gedung Putih, atau Bendera kita, terutama karena begitu banyak yang telah dilakukan untuknya dan timnya. Banggalah dengan bendera yang anda kenakan,” sambungnya.

Rapinoe sebenarnya pernah mengunjungi Gedung Putih pada 2015 silam usai merebut gelar Piala Dunia Wanita edisi sebelumnya. Namun ketika itu, jabatan Presiden AS masih diemban oleh Barack Obama.

Peluang Timnas Wanita AS untuk mempertahankan gelar juara dunia juga terbuka lebar. Tim asuhan Jill Ellis itu kini sudah mencapai babak perempat final dan akan berhadapan dengan Prancis, akhir pekan nanti.

Editor
Rafael N

Baca Juga

Back to top button