Pembangunan 6 RS Regional Sulsel Sudah Berjalan

Abadikini.com, MAKASSAR – Waktu 9 bulan kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan berbuah manis.

Pasalnya, pembangunan infrastruktur terus digenjot pada tahun pertama. Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, maupun pembangunan pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit.

Beranjak ke 10 bulan memimpin 24 kabupaten kota ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mulai nampak hasil kerja nyatanya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersyukur ditahun pertama dirinya memimpin Sulsel sudah membuahkan hasil yang cukup membahagiakan masyarakat Sulsel.

“Alhamdulillah pembangunan fisik tahap pertama Rumah Sakit Regional, dr. Hasri Ainun Habibie Kota Parepare akan segera dimulai,” Nurdin Abdullah, Kamis (27/6/2019).

Menurut, Nurdin Abdullah, rumah sakit ini merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang akan menghadirkan 6 RS Regional di Sulsel.

Program ini lanjut Nurdin Abdullah bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya RS Tipe B, agar lonjakan pasien tidak terjadi dan terputus di Kota Makassar.

“RS dr Hasri Ainun Habibie ini nantinya akan melayani pasien dari kota Parepare dan sekitarnya seperti Barru, Sidrap, Pinrang dan kabupaten lainnya,” ungkap sosok dengan sejuta karya ini.

Untuk tetap konsisten mendorong percepatan pembangunan di 24 kabupaten kota se-Sulsel, alumni Unhas Makassar ini akan terus berkomunikasi dengan daerah bawahan.

“Pemprov akan terus bersinergi dengan Pemkot atau Pemkab untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia. Mohon doata,” jelas guru besar Unhas Makassar itu.

Selain Kota Parepare, pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan atau RS Regional Tipe B tersebut dua lainnya, yakni Kota Palopo dan Bone sudah masuk tahap tender proyek untuk dikerjakan.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, H. Taufan Pawe memastikan, rumah sakit regional pertama di luar Makassar akan hadir di daerahnya, akhir tahun ini.

“Saya akan wujudkan rencana gubernur menghadirkan rumah sakit regional di daerah. Saya tidak akan memalukan gubernur dan rumah sakit di Parepare yang pertama,” katanya saat menghadap Gubernur Sulsel, di rumah jabatan, belum lama ini.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Rumah Sakit Regional Parepare ini akan melayani pasien penyakit tertentu dari Kawasan Indonesia Timur.

Menurut, Taufan Pawe pembangunan rumah sakit tersebut merupakan hasil dari bantuan keuangan daerah bawahan sebesar Rp 75 miliar rupiah dari Pemprov Sulsel.

Lebih lanjut dirinya mengaku, RS Regional Parepare ini dijamin yang terbaik dari enam rumah sakit regional yang dibangun Pemprov Sulsel.

Bahkan RS Regional ini, didukung 44 dokter spesialis, dilengkapi fasilitas Kilinik, minikafe, ICU umum dan ICU VIP, laboratorium, radiologi, serta 45 kamar operasi standard internasional.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker