Gabung Man United, Gaji Wan-Bissaka Naik Seribu Persen

Abadikini.com, JAKARTA – Bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, akan dapat kenaikan gaji seribu persen saat resmi memperkuat Manchester United.

Di Palace, Wan-Bissaka hanya mendapatkan gaji £8 ribu atau setara Rp143 juta per pekan. Ketika nanti diperkenalkan sebagai pemain anyar The Red Devils, ia akan menerima gaji £80 ribu (Rp1,4 miliar) per pekan.

Dilansir Daily Mail via CNN, pemain berusia 21 itu sudah semakin dekat dengan Man United. Wan-Bissaka diketahui sudah berada di Hotel Lowry, Manchester, pada Rabu (26/6) malam waktu setempat.

Wan-Bissaka berada di hotel tersebut bersama keluarga dan konsultan sepak bola dari Unique Sports Management (USM), Herve Zaha. Herve merupakan saudara Wilfried Zaha, pemain Crystal Palace yang juga pernah memperkuat Man United.

Aaron Wan-Bissaka terpilih sebagai Pemain Terbaik pilihan fan musim lalu. (Reuters/Tony O’Brien)

Rencananya, Wan-Bissaka akan diperkenalkan secara resmi ke publik oleh manajemen Man United pada Kamis (27/6) waktu setempat.

The Red Devils dilaporkan harus merogoh kocek £45 juta (Rp809 miliar) di awal dan biaya tambahan £5 juta (Rp89 miliar).

Wan-Bissaka merupakan Pemain Terbaik pilihan fan Crystal Palace setelah menunjukkan performa impresif sepanjang musim lalu. Ia total bermain dalam 39 laga di semua ajang dan memberikan empat assist.

Wan-Bissaka jadi pemain kedua yang didatangkan Man United pada bursa transfer jelang musim baru. Sebelumnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah lebih dulu mendatangkan winger Swansea City, Daniel James.

Perekrutan Wan-Bissaka dan James merupakan bagian dari rencana Solskjaer untuk membangun kembali kekuatan Man United yang hanya bisa finis keenam di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

 

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker