Elite Parpol Koalisi Prabowo Nobar Sidang MK di Kertanegara

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah petinggi partai politik anggota Koalisi Adil Makmur menyambangi kediaman capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Seluruh partai koalisi kubu 02 sudah tampak hadir dan diwakilkan oleh para Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari masing-masing partai.

Mewakili Partai Demokrat, tampak hadir Sekjen Hinca Pandjaitan; PAN mengirim Sekjen Eddy Soeparno dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan; Partai Berkarya diwakili oleh Sekjen Priyo Budi Santoso; Partai Gerindra diwakili oleh Sekjen Ahmad Muzani; PKS diwakili oleh Presidennya, Sohibul Iman.

Hinca menyebut kedatangannya ke Kertanegara untuk bergabung dengan seluruh anggota koalisi untuk nonton bareng (nobar) putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya datang untuk bergabung dengan teman-teman koalisi untuk nobar bersama putusan MK. Tadi di jalan saya sudah dengarkan, sekarang mau lanjut dengan teman-teman di dalam,” kata Hinca di Kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Soal kemungkinan kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kertanegara, Hinca menyebut Partai Demokrat hanya mengirim dirinya.

“Yang datang kemari, cuma saya. [Pesan SBY] belum ada, nanti saja. Saya datang kemari untuk nonton sidang bersama,” kata dia.

Di Kertanegara sendiri Prabowo dan Sandi telah tiba sejak pagi. Keduanya memang telah bersiap bersama sejumlah petinggi BPN untuk mendengarkan putusan MK terkait gugatan yang mereka ajukan.

Di Media Center Prabowo-Sandi yang lokasinya tepat berada di seberang rumah Kertanegara juga disediakan layar televisi untuk nonton bareng para relawan yang didampingi para Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Hanya saja, kegiatan ini tak tampak terlalu banyak dihadiri para relawan dan pendukung. Lokasi justru lebih banyak dipenuhi oleh awak media.

Editor
Selly
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button