Australia Ajak Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Abadikini.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI berencana mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Mereka mendapat ajakan Australia untuk menjadi tuan rumah bersama.

Menurut penuturan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, ajakan tersebut diterima pihaknya lantaran memiliki misi dan visi yang sama. Terlebih, Australia mempunyai banyak pengalaman menggelar ajang internasional.

“Pada tahun 2018 kemarin Australia melamar PSSI. Kenapa? Karena Indonesia juga dekat dengan Australia dan kami punya kerja sama dengan mereka. Makanya kami gampang berkomunikasinya,” ujar Tisha di Garuda Store yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“PSSI melihat kombinasi antara PSSI dengan Australia ini kuat. Australia pengalaman menggelar berbagai ajang internasional dan Indonesia tidak kalah infrastrukturnya,” katanya menambahkan.

Adapun sebelumnya, PSSI mencalonkan diri menjadi tuan rumah bersama Thailand. Tapi pada prosesnya, Thailand memilih untuk mengundurkan diri.

Tisha pun mengatakan, masih ada kesempatan untuk negara Asia lainnya yang ingin menjadi tuan rumah bersama Indonesia dan Australia. Namun saat ini PSSI masih menunggu rekomendasi dari FIFA.

“Kami lihat seperti apa negara lain bisa bekerja sama dengan kami dan apakah FIFA mengizinkan lebih dari tiga negara (menjadi tuan rumah Piala Dunia)? Karena sampai saat ini pengajuan ada di maksimal tiga negara tuan rumah bersama,” tuturnya.

“Untuk perkembangan terbarunya seperti apa nanti. Bakal diketahui dalam pertemuan Agustus mendatang,” imbuh Tisha.

  • 94
    Shares
Editor
Selly P
Sumber Berita
bolanet
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button