Sandiaga Tak Tutup Kans Gabung Pemerintahan Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku membahas gagasan membangun Indonesia saat bertemu Ketua PAN Zulkifli Hasan, Selasa (25/6) malam. Sandi menyebut membangun Indonesia bisa dilakukan dengan terlibat di dalam atau di luar pemerintahan.

“(Posisi di pemerintahan Jokowi) enggak ada pembahasan detail itu, kami hanya bicara gagasan besar untuk membangun bersama-sama Indonesia,” kata Sandi usai melakukan pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

“Bisa dalam, di luar pemerintahan. Bisa di dalam pemerintahan, bisa bekerjasama dalam bentuk lain, semuanya dalam bingkai NKRI,” kata Sandi menambahkan.

Lebih lanjut dikutip dari CNN, Sandi memaparkan sebagian besar pembicaraan dalam pertemuan dengan Zulkifli adalah membahas langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya setelah Mahkamah Konstitusi menetapkan putusan.

Dalam merespons putusan MK Sandi menyatakan telah berkoordinasi dengan semua pihak yang berada dalam koalisi.

“Kita selama 8 dan 9 bulan ini bersama-sama dan kita harus pastikan bahwa kita bergabung dengan niat baik, dan tentunya nanti setelah tahapan MK ini selesai, kita juga duduk sama-sama kembali untuk merumuskan langkah-langkah ke depan,” jelasnya.

Adapun terkait pertemuan dengan Jokowi, Sandi mengaku akan berkoordinasi dengan seluruh anggota koalisi terlebih dahulu. Baginya, apapun keputusan MK, pertemuan politik antara kedua belah pihak harus dilakukan.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan pertemuan Zulkifli Hasan dengan Sandiaga adalah hal biasa.

Bara menyebut Zulkifli yang didampingi Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat bertemu hanya sekadar mampir di kediaman Sandi.

“Itu hanya ketemu, mampir ke rumah Sandi karena waktu itu tadi malam Sandi sedang berkumpul dengan beberapa tokoh PAN,” kata Bara kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia menyampaikan, tidak ada pembicaraan yang serius dalam pertemuan tersebut. Bara juga menyatakan bahwa PAN akan menghormati apapun putusan yang akan dibuat oleh MK.

“Biasa saja pertemuan. Tapi yang jelas bahwa PAN akan menghormati hasil yang akan diumumkan oleh MK besok,” kata Bara.

Pertemuan Sandi dan Zulkifli terungkap lewat unggahan di akun twitter Sandiaga, @sandiuno.

Dalam unggahannya Sandi menyampaikan bahwa pertemuan pada malam hari itu semata-mata untuk saling berkoordinasi, saling memperbaharui informasi, dan bertukar pikiran.

Dia pun mengungkapkan optimisme bahwa pihaknya akan menggapai hasil yang baik meski harus menempuh banyak rintangan.

“Saya, Pak @prabowo dan para anggota partai koalisi akan terus berjuang untuk seluruh rakyat dan untuk Indonesia yang lebih baik, yakni Indonesia yang adil, makmur, serta baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujar Sandi di akun twitternya.

Untuk para pendukung dan relawan, Sandi berpesan untuk terus semangat dan tidak pernah lelah dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Ia mengajak pendukung dan relawannya terus mengawal proses demokrasi dan memastikan keadilan hadir di Indonesia.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker