Bilang Biar Allah yang Lengkapi Bukti, BW Telak Disindir Penyanyi Tompi

Abadikini.com, JAKARTA -Teuku Adifitrian alias Tompi, penyanyi jazz kenamaan Indonesia, menyindir Ketua Tim Hukum Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, yakni Bambang Widjojanto.

Sindiran Tompi itu terkait pernyataan Bambang Widjojanto yang mengakui optimistis Mahkamah Konstitusi bakal mengabulkan permohonan sengketa hasil Pilpres 2019.

Soal minimnya bukti yang bisa diajukan ke MK, Bambang mengatakan “Biarkan Allah yang melengkapi seluruh bukti itu. Ini simple aja gitu lho.”

Tompi, melalui akun Twitter miliknya, Selasa (25/6/2019) pagi, menyindir pernyataan mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

“Anak-anak SMA yang nanti mau ujian negara, tak usah isi lengkap-lengkap… biar Tuhan yang ngelengkapin #ajaranbambang,” tulisnya, dan langsung viral karena disebar ulang oleh ratusan warganet.

Sebelumnya diberitakan, Senin (24/6), Bambang Widjojanto menegaskan sistem perhitungan alias situng KPU dan penghitungan manual berjenjang adalah dua hal yang saling terkait.

Karena itulah, BW menilai hasil penghitungan suara pada situng seharusnya sama dengan penghitungan manual berjenjang yang jadi acuan KPU mengumumkan hasil Pilpres 2019.

“Situng itu memunyai legal standing dan dilindungi. Jadi seharusnya, hasil pada situng itu sama dengan hasil rekapitulasi suara berjenjang. Kalaupun ada disclaimer dalam situng, ya tak bisa dijadikan sebagai justifikasi,” kata BW.

Karena itu pula, BW optimistis Prabowo – Sandiaga bakal memenangkan pertarungan dalam persidangan di MK.

Sebab, BW mengklaim, KPU tak pernah menepis alat bukti yang diajukan Prabowo – Sandi.

“Kami optimististis, soal hasil akhirnya? Itu bukan urusan saya, biarlah Allah yang menentukan. Kami hadir dengan bukti yang kami punya, biarkanlah Allah yang melengkapi seluruh bukti tersebut,” tuturnya.

Editor
Selly P
Sumber Berita
suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker