Suara Alami Peningkatan, PKS Sebut Bukan Karena Prabowo-Sandi

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, memastikan bahwa kenaikan suara partainya pada Pemilu 2019 bukan karena efek ekor jas atau coat tail effect dari Prabowo-Sandiaga Uno. Pada pemilihan Presiden 2019, PKS tidak mengusung kadernya.

“Melihat-melihat lima partai yang mengalami kenaikan suara, tiga partai bisa dikatakan kenaikannya dikarenakan ada coat tail effect dari (pemilihan) presiden (PDIP, PKB dan Gerindra),” kata Sohibul pada pertemuan Halal bi Halal sekaligus Tasyakuran Milad ke-21 PKS di Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019).

Menurut Sohibul, suara PKS masih menjadi anomali dalam perpolitikan nasional. Meski diakui ada anomali peningkatan, dan kenaikan suara PKS tidak ada kaitan dengan calon yang diusung untuk pilpres.

“Lah terus PKS karena apa naiknya? Orang bingung, duit juga enggak punya kok PKS. Ini agak sulit dianalisis,” ujarnya.

Sohibul menilai kenaikan suara PKS bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Tapi demikian, mantan Wakil Ketua DPR ini tidak bisa menyebutkan faktor-faktor itu.

“Nah bagi kita, yakin bahwa kenaikan ini semuanya adalah karunia dari Allah SWT. Dengan sebab yang multifactor, yang faktor-faktornya sangat banyak,” katanya.

Sohibul menyampaikan PKS mengalami peningkatan hingga tiga juta suara. Karena itu, PKS mengajak seluruh kader untuk bersyukur dan mengapresiasi berbagai pihak terkait peningkatan suara ini.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
viva
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button