Didepan Peserta Yoga Ketua TP-PKK Sulsel Sebut Mikro Plastik Jadi Ancaman

Abadikini.com, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin menilai, mikro plastik merupakan ancaman baru bagi masyarakat. Olehnya itu, dihimbau kepada seluruh peserta olahraga Yoga agar memperhatikan sampah plastik.

Kegiatan olahraga Yoga yang berfokus pada olah pernafasan, tentunya membutuhkan udara yang segar dan sejuk.

“Bagaimana kita mengurangi pemakaian botol-botol plastik, atau minuman plastik atau makanan yang tidak sehat, karena mikro plastik sedang mengancam kita dimana-mana,” jelas anak mantan Rektor Unhas Makassar ini, kepada awak media, Makassar, Sabtu (22/6).

Menurut Liestiaty momentum hari Yoga Internasional ini agar di jadikan sebagai wadah untuk sosialisasi bahaya mikro plastik.

“Saya memberikan materi bagaimana menjaga keluarga kita dari makanan-makanan yang tidak aman, termasuk amana untuk keluarga kita dulu, baru tetangga-tetangga kita,” jelas Ketua TP-PKK Bantaeng 2008-2018 itu.

Lebih lanjut, Liestiaty F Nurdin mengaku, sejak dulu sudah mengemari olahraga yang satu ini.

“Kalau olahraga yoga saya dari dulu memang sudah mengemari, cuman tidak rutin karena kesibukan. Dulu waktu anak-anak saya masih SD saya sudah beryoga,” ungkap alumni Universitas Jepang itu.

Apalagi kata Liestiaty F Nurdin, olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk menikmatinya.

“Karena yoga itu lain dengan airubik, lain dengan joging dan ini lebih pada relaksasi pernapasan atau olah napas,” pungkasnya.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker