Timnas Futsal Indonesia U-20 Belum Menyerah Lawan Iran

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Futsal Indonesia U-20 masih menyimpan ambisi untuk finis ketiga di Piala Asia Futsal U-20 2019 melawan Iran di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Sabtu (22/6), setelah gagal ke babak final.

Timnas Futsal Indonesia U-20 kalah 3-4 dari Afghanistan pada babak semifinal yang berlangsung menarik, Kamis (20/6). Sempat tertinggal dua kali, tim asuhan Kensuke Takahashi itu berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa babak tambahan.

Asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 Sayan Karmadi mengatakan timnya sudah memberikan yang terbaik saat melawan Afghanistan. Para pemain Timnas Futsal U-20 membuat Sayan bangga.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Afghanistan, karena ini pertandingan yang hebat dan berat. Kami menerapkan strategi yang berbeda saat menekan, power play, dan lainnya, tapi tidak bekerja,” ujar Sayan dikutip dari situs resmi AFC via CNN.

“Para pemain kami menunjukkan penampilan terbaik di segala aspek, fisik dan mental. Mungkin kami sedikit tidak beruntung, tapi saya bangga dengan para pemain saya,” sambung mantan kapten Timnas Futsal Indonesia tersebut.

Timnas Futsal Indonesia memenuhi target awal mencapai semifinal Piala Asia U-20. (AFC)

Indonesia masih akan menghadapi tuan rumah Iran pada perebutan posisi ketiga di Piala Asia Futsal U-20 2019. Iran dikalahkan Jepang 4-8 di babak semifinal yang juga harus ditentukan melalui babak tambahan.

Sayan mengatakan akan ada perubahan yang dilakukan pelatih Kensuke Takahashi saat melawan Iran. Sayan memastikan skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 berambisi untuk finis ketiga.

“Jelas akan ada sejumlah perubahan setelah dari pertandingan semifinal. Kami akan menganalisa video dari laga lawan Afghanistan. Tapi, satu hal yang perlu kami perhatikan adalah motivasi pada pemain. Kami berharap para pemain masih menyimpan semangat untuk finis ketiga,” ucap Sayan.

Editor
Novel D
Topik Berita
Back to top button
Close