Jokowi Ultah ke-58, Relawan: Semoga Jadi Presiden 2019-2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ratusan orang relawan pendukung capres petahana Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar acara syukuran. Acara potong tumpeng ini sebagai bentuk syukuran merayakan ulang tahun Jokowi ke-58 pada Jumat, (21/6/2019).

Acara potong tumpeng digelar di Taman Padang, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Dikutip dari keterangan resmi ARJ, acara ini dimulai dengan para relawan mengelilingi tumpeng sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri, dan Maju Tak Gentar.

Koordinator Acara sekaligus relawan dari Pemuda Indonesia Pengawal Nawa Cita (PIPN), Eka Prasetya Handayani mengatakan cara ini dilakukan sebagai upaya kesiapan mengawal Jokowi sebagai capres petahana.

Meski belum resmi, namun status Jokowi sudah diumumkan KPU sebagai pemenang hasil rekapitulasi Pilpres 2019.

“Semoga di hari bahagia ini Pak Jokowi bisa menjalankan kembali tugas beliau untuk 5 tahun kedepan dengan amanah, jujur. Kami di sini selaku relawan Jokowi yang tergabung dalam ARJ selalu mendukung dan mengawal semua program kerja beliau sampai 2024,” kata Eka dalam keterangannya.

Dia menambahkan, ada harapan besar pada eks Gubernur DKI itu untuk memimpin negara RI dengan mementingkan rakyat. Kinerja yang sudah dilakukan hampir lima tahun di periode pertama ini harus bisa ditingkatkan.

“Mengucapkan selamat juga atas keberhasilan kinerja yang sudah dilakukan pak jokowi dengan amanah dan tetap memikirkan kepedulian dan kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kordinator ARJ Aidil Fitri. Ia berharap dengan usia yang makin matang, Jokowi tetap diberikan kesehatan untuk memimpin RI di periode kedua. Kepemimpinan yang bijaksana dan adil harus diprioritaskan.

“Semoga pak Jokowi diberi kesabaran kekuatan dalam memimpin negeri ini. Semoga menjadi presiden untuk periode 2019-2024. Dan membawa bangsa kita menuju Indonesia maju, sejahtera, adil dan makmur,” kata Aidil.

Dalam acara ini, selain membagikan tumpeng, para relawan juga menyalakan lilin. Para relawan juga memasang karangan bunga. Hadir pula sejumlah relawan yang wajahnya mirip dengan Jokowi.

Adapun dalam proses Pilpres 2019, Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin belum dipastikan sebagai pemenang atas rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab, Prabowo-Sandi mengajukan permohonan gugatan hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Editor
Muhammad Saleh Rumata
Sumber Berita
viva
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker