Sempat Penasaran, Yusril Akui Kecewa dengan Saksi dan Bukti Kubu Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Advokat sekaligus pegiat isu hak asasi manusia (HAM) Haris Azhar memutuskan mundur dari posisi saksi yang dihadirkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua tim hukum Jokowi, Yusril Ihza Mahendra Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengaku tidak kenal dengan Haris.

“Saya nggak kenal Haris Azhar itu siapa. Saya nggak kenal dan nggak ada kepentingannya, nggak ada kekhawatirannya. Mau datang, datang saja, nggak mau datang, ya, silakan,” ucap Yusril di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019) malam.

“Siapa saja kalau mau datang, datang saja. Mau Said Didu, Haris Azhar, atau siapapun didatangkan silakan aja. Nggak ada yang salah. Malah kalau bisa sebanyak-banyaknya saksi dihadirkan, hadirkanlah saksi,” sambungnya.

Kata Yusril, awalnya ia penasaran dengan bukti dan saksi yang disampaikan tim hukum Prabowo. Namun Yusril kecewa terhadap bukti dan saksi yang ditampilkan.

“Karena saya dari awal penasaran bukti apa yang mau dibawa ke pengadilan saya ingin lihat. Nah, tapi sampai hari ini, sebagai orang yang penasaran, saya cukup kecewa, kok buktinya kayak begini,”ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Haris Azhar memutuskan mundur dari posisi saksi yang dihadirkan pasangan Prabowo. Haris didaftarkan sebagai saksi di persidangan MK hari ini oleh tim Prabowo-Sandiaga.

“Saya menolak memberikan kesaksian karena ada beberapa alasan,” kata Haris kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Haris mengajukan surat penolakan memberikan kesaksian untuk Prabowo-Sandiaga. Surat itu ditujukannya ke majelis hakim MK, dikirim pada hari ini. Dia tak mau bersaksi untuk Prabowo-Sandi karena Prabowo dinilai punya masalah pelanggaran HAM di masa lalu. Pihak petahana Joko Widodo (Jokowi) juga dinilainya tak memberikan solusi soal kasus HAM.

Editor
Bobby Winata

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker